Finally…Proposal tesis baru lolos

Berawal dari pertanyaan sekaligus pernyataan prof Yoto pas seminar proposal teman “kamu jadinya kapan? besok aja jam 12 ya..”..akhirnya, jadi juga diseminarkan proposal yang aneh ini😛. Pada jam 10 tanggal 24 juni 2015 saya berdiri dihadapan 1 orang profesor dan 2 orang doktor untuk mempresentasikan proposal tesis.
Ada beberapa hal yang menarik dari proses presentasi tersebut. Pertama adalah mereka memperhatikan presentasi saya hahahahahaha…jadi pertanyaan – pertanyaan yang muncul karena presentasi saya. Jadi saya agak sedikit PD mengatakan saya berhasil membuat presentasi yang bisa menarik mereka untuk memperhatikan. Padahal ya emang seharusnya gitu kan, buat presentasi ya untuk menarik perhatian audience.
Berikutnya adalah saya tetap bego – bego kalo sudah presentasi. Masih sering saya menjawab “ia pak”, “kayaknya bisa..”, “kira – kira”…intinya banyak keraguan dan itu yang disorot sama pembimbing 2. “Anda itu masih ragu – ragu..tidak ada masalah sama model anda, cuma perlu dinyatakan dengan tegas aja”…ia pak, siappp..
Ada pelajaran yang sangat menarik dari pak Pranowo, pembimbing 2 saya kurang lebih seperti ini : Buat dulu tujuan besarnya. Ibarat organisasi itu seperti visi misi. Tujuan penelitian harus pasti. Nanti setelah penelitian jika tidak tercapai atau hanya mencapai tahap tertentu ya tidak masalah, yang terpenting sudah berusaha dan sudah benar langkah – langkahnya.
Yang menarik adalah hasil akhir dari presentasi seminar itu sendiri. Setelah menunggu beberapa waktu, saya dipanggil masuk lagi untuk mendengar hasil.. eng ing eng…hasilnya proposal anda diterima sepenuhnya. Lalu prof Yoto tanya “tau maksudnya?”, kembali kebodohan saya muncul “ndak tau pak”..artinya “silahkan lanjutkan penelitian”. Artinya proposal saya itu tanpa ada revisi..oh my GOD…hihihihihihi..idiot satu ini usil banget proposalnya e wkwkwkwkwkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: