Thank GOD It’s Friday

Semuanya berawal dari tanggal 30 Desember 2013. Ketika itu seorang teman saya meminta saya mendesain gambar untuk kaos. Tema yang diminta adalah TGIF, thank God It’s Friday. Karena saya bingung itu apa, maka saya pun browsing untuk mencari tau apa itu sebernarnya TGIF. Akhirnya saya menemukan bahwa TGIF itu merupakan ungkapan tentang orang – orang yang bersyukur karena sudah hari jumat yang berarti akhir minggu. Setelah mengerti apa itu TGIF, selanjutnya browsing lagi untuk mencari ide…Sebenarnya saya ini tidak kreatif, alias tidak “orisinil”..kemampuan saya terletak bagaimana menggabungkan, mengkombinasi serta memodifikasi berbagai karya – karya orisinil lainnya menjadi suatu karya orisinil dari saya sendiri. Saya terkadang mendapat ide ketika sedang berjalan, kadang liat muka orang jadi dapat ide, kadang pas saat b****r alias B*B…cukup tentang saya, nanti kita bahas lagi pada tulisan yang lain.

Akhirnya saya menemukan sebuah tulisan yang berbunyi obama say yes we can, but i say yes weekend…nahhh..saya langsung nemu ide pake itu aja..trus gambarnya menggunakan obama poster style. Ini poster kampanye yang sangat terkenal dan menjadi ikon banget..tulisan tentang poster kampanye yang iconic nanti saya ulas pada tulisan berikut🙂

Masalah berikut, tidak mungkin saya menggunakan wajah obama. Saya memerlukan ikon lain yang identik dengan santai, bodoh dan malas tau..akhirnya saya memilih Homer J. Simpson, seorang ayah yang sangat terkenal dari serial tv kartun The Simpson.

Masalah warna yang digunakan. Sesungguhnya warna yang digunakan dalam poster asli obama adalah merah, biru gelap, biru terang dan krem. Saya kurang menyukai warna tersebut, terlalu amerika menurut saya. Oleh karena itu saya mengganti warna – warna tersebut agar lebih kelihatan Indonesia. Jadi saya memilih warna – warna merah dan putih. Pokoke hidup Indonesia, tanah air beta…Merdekaaa!!!!!

Eng ing eng..ing eng….tha tha…maka jadilah gambar berikut ini : bloger # Nong Jenggot

Tinggalkan Balasan

