MULAILAH MELAKUKAN SESUATU..

Itulah yang terpikirkan setelah menonton kick andy semalam di Metro tv. Bintang tamunya Sujiwo Tedjo dengan dalang kerusuhannya hehehe. Episode kali ini lebih banyak mengupas tentang kreatifitas dan membahas tentang Andy F. Noya, host acara tersebut.

Episode yang menampilkan beberapa cuplikan – cuplikan episode terdahulu. Pada beberapa episode ada yang memperlihatkan tentang orang – orang yang melakukan hal – hal luarbiasa. Seperti seorang bapak yang dengan sepeda berjalan keliling kotadan membersihkan sampah serta paku – paku yang tertancap pada batang pohon.

Ketika ditanya alasan melakukan itu mereka menjawab  “saya cuma mau mulai melakukan sesuatu walaupun itu kecil”. Tanpa digaji, tanpa meminta bantuan dari pihak manapun, mereka mulai bekerja. Mungkin inilah yang biasa disebut “Take Action Less Talk” agak sedikit berbau iklan.

Saya, sejujurnya adalah orang yang banyak berpikir segala sesuatunya terlebih dahulu. Pada akhirnya saya tidak berbuat apa – apa karena banyak berpikir saja hehehe. Untunglah saya bertemu dengan Beatriks Bunga, seseorang yang berbuat segala sesuatu yang baik dan kadang tanpa memikirkan bagaimana selanjutnya. Dan itu menjadi lebih baik daripada saya yang hanya memikirkan segala kemungkinan dan menjadi tidak melakukan apa – apa.

Saya mulai belajar untuk tidak terlalu banyak berspekulasi, karena Tuhan memberikan satu kemampuan yang luar biasa bagi manusia, Akal budi dan kemampuan adaptasi. Jadi saya mulai berkata “ ayo maju” hehehe..seperti proposal tesis. Aslinya tidak tau bagaimana nantinya, tapi yakin aja..pasti bisa..

Jadi sekali lagi..Mulailah bertindak, jika ada pikiran baik yang akan membaikan orang lain, lakukan sekarang juga dan serahkan sisanya pada Tuhan. Niscaya semuanya akan baik – baik saja.

Julius Bata

Kos– kosan, 11:13 PM , 3 juni 2011

Tinggalkan Balasan

